• SMK PELITA NUSANTARA 2
  • Kerja cerdas , Kerja efisien

Keren! Kenalkan Sekolah Lewat Olahraga, SMK Pelita Nusantara 2 Semarang Gelar Turnamen Futsal

SMK Pelita Nusantara 2 Semarang menutup gelaran turnamen futsal antarSMP dengan nama "Pelnus 2 Futsal Cup", Sabtu 13 Mei 2023.

Dalam pertandingan terakhir Pelnus 2 Futsal Cup tersebut, SMPN 39 Semarang keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan SMPN 20 dengan skor 3-2.

Dalam menggiring langkahnya sebagai juara di turnamen Pelnus 2 Futsal Cup, SMPN 39 cukup tangguh karena belum sekalipun terkalahkan.

Risang Soko Jayeng Darutomo selaku ketua acara turnamen futsal ini menyampaikan, Pelnus 2 Futsal Cup sudah dimulai sejak 8 Mei 2023.

Saat dikonfirmasi Minggu 14 Mei 2023, Risang menyebut turnamen ini bukan sekadar perlombaan keolahragaan saja tapi juga promosi sekolah.

"Utamanya adalah promosi sekolah, menarik minat peserta dari SMP untuk lebih mengenal SMK Pelita Nusantara 2 Semarang. Secara tidak langsung tersalurkan melalui kompetisi futsal tingkat SMP/Mts sederajat, dengan demikian menarik minat dan juga meningkatkan skill non - akademis para peserta SMP sederajat," katanya.

Selama turnamen, ada 16 SMP di Kota Semarang yang berpartisipasi dan saling mengalahkan untuk sampai mendapat gelar juara.

Lebih lanjut Risang menuturkan turnamen ini merupakan yang bukanlah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh sekolahnya.

Sebelumnya, Pelnus Futsal Cup sempat tertunda beberapa tahun dan sempat digelar kembali di tahun 2023 ini.

"Peserta terlihat sangat antusias mengikuti event ini. Terlihat sejak awal pertandingan selalu menyajikan permainan terbaiknya. Sedangkan untuk supporter para peserta dibolehkan membawa meskipun hanya beberapa sekolah saja yang terlihat banyak supporternya," papar Risang yang juga pembina ekstra futsal di SMK ini.

"Semoga saja ditahun mendatang ada lagi, karena antusiasme peserta dan juga hal ini nantinya berdampak positif dengan kegiatan sekolah," ungkapnya.

Selain SMP 39 yang keluar sebagai juara 1 dan SMP 20 sebagai juara 2, dan untuk juara 3 ada SMP 15 Semarang.

Sedangkan untuk top skor ada Jahfal Taufik dari SMP N 15 dan best player ada Mahesa dari SMP 39 Semarang.

 

Komentari Tulisan Ini